Jenis Jenis Ikan Mas Koki Dan Perawatannya

Jenis Jenis Ikan Mas Koki Dan Perawatannya - Ikan mas koki mempunyai tubh yang unik namun indah, dengan tubhnya yang gendut tapi berukuran pendek, membungkuk, ataupun memiliki sirip yang lengkap dan berupa menyerupai punggung. Seperti sirip punggung, sirip ekor, serta sirip perut dan sirip dada. Di habitat aslinya ikan kanda koki ini menyenangi perairan yang tenang, dengan aliran yang lemot dalam perarian dangkal serta kondisi alam sekitarnya yang murni menjadi pilihan hidup ikan ikan ini. kondisi air yang cocok untuk ikan mas koki ialah air dengan pH 6-7 , suhu 27-300 C, kandungan zat asam terlarut  5 ppm. Ikan mas koki yang di pilih membikin induk terpaksa minimal memiliki persyaratan berikut di antara berbeda : indukan yang di sematkan semestinya berkisar berumur 8 bulan dampai eka tahun dan juga pernah dianggap matang, usahakan ikan segar ataupun tidak sedangkan stresh, kondisikan lingkungan tempat tinggal ikan supaya ikan itu kerap nyaman. bodinya mulus, tidak memiliki luka atau cacat untuk hasil peranakan yang bertambah baik. Dan hindarkan ikan raka koki dari parasti parasit yang biasanya menyerang dan membangun ikan itu memiliki penyakit.



Sistematika ikan mas Koki adalah :
Kelas         : Osteichthyes
Sub Kelas     : Teleostei
Ordo          : Cypriniformes
Sub ordo      : Cyprinoidea
Famili        : Cyprinidae
Genus         : Carassius
Spesies       : Carassius auratus

Jenis ikan mas Koki

1. Lion Head ( kepala singa )
merupakan jenis ikan mas koki yang paling di gandrungi, tubuhnya yang gempal semakin terlihat unik di ronde kepalanya yang menyerupai kepala singa dengan punggung
nya yang bengkok dan tidak memiliki sirip.

2. Pearl Scale ( sisik Mutiara)
ikan mas koki dari jenis sisik mutiara memiliki 2 jenis yaitu berjambul dan tidak berjambul dan memiliki warna dasar merang jingga di tubuhnya. yang paling banyaknya di cari dari komposisi ikan itu ialah yang memiliki warna tubuh hitam polos.

3. Tosa ( Ekor Rumbai )
ikan mas koki burit Rumbai
yang paling menonjol dari jenis ini tentunya adalah ekornya yang menjuntai indah, dengan bentuk badan yang agak membundar .

dan setelah anda membaca mengenal Jenis Jenis Ikan Mas Koki serta Perawatannya pastinya anda sudah dapat menambah pengetahuan anda mengenai cara merawat ikan hias in