Cara, Doa dan Niat Shalat Isya di Ajaran Islam

Niat Shalat Isya - Pengertian Shalat Isya adalah salah satu Shalat Wajib 5 Waktu yg ada didalam Ajaran Islam dan harus dikerjakan atau dilakukan oleh setiap umat Muslim di seluruh dunia karena Hukum Mengerjakan Shalat Isya adalah wajib dan Hukum Shalat Isya Wajib ini berlaku bagi semua orang, baik itu Laki - Laki, Perempuan, Remaja dan Anak anak asalkan anak - anak tersebut sudah Baligh dan tidak sakit.

Waktu Mengerjakan Shalat Isya bisa dilakukan atau dikerjakan ketika sudah masuk Waktu Shalat Isya sampai masuk Waktu Shalat Subuh dan jika di jabarkan lebih sederhana lagi tentang Waktu Shalat Isya ini ialah dikerjakan sekitar Jam 19.00 malam sampai Subuh atau sekitar jam 04.00 pagi. Sedangkan untuk Keutamaan, Manfaat dan Kelebihan Shalat Isya yg ditawarkan bagi mereka yg mengerjakan antara lain akan mendapatakan pahala yg begitu besar.

Hal tersebut disebabkan karena Shalat Isya merupakan salah satu Shalat Wajib yg mempunyai banyak sekali godaan untuk dikerjakan dan Keutamaan Shalat Isya yg pernah dibahas oleh Nabi Muhammad Saw dlm Sabdanya yg berbunyi, '' Jika mereka mengetahui keutamaan dan manfaat yg diberikan Shalat Isya dan Shalat Subuh, maka mereka akan mendatanginya atau mengerjakan kedua Shalat Wajib tersebut sambil merangkak (HR Bukhari) ''.

Cara, Doa dan Niat Shalat Isya di Ajaran Islam Terlengkap

Lalu untuk Cara Mengerjakan Shalat Isya sangat mudah sekali karena Cara Shalat Isya sendiri dilakukan seperti mengerjakan Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah lainnya karena diawali dg membaca Niat Shalat Isya, Al Fatihah, Suratan lalu dilanjutkan dg gerakan2 Shalat dan diakhiri dg dua salam. Kemudian Jumlah Raka'at Shalat Isya adalah 4 Raka'at dan bisa dikerjakan secara Jamaah maupun sendiri - sendiri, namun lebih baik dikerjakan secara Jamaah karena mempunyai pahala yg sangat banyak.

Bacaan Niat Shalat Isya di Islam Terlengkap

Lalu setelah anda selesai mengerjakan Shalat Wajib Isya ini sebaiknya dilanjutkan dg membaca Doa Setelah Shalat Isya seperti dibawah ini karena membaca Doa Setelah Shalat Wajib merupakan salah satu Waktu Mustajab untuk membaca dan meminta doa.
Setelah itu anda bisa ditambahkan dg membaca Istighfar, Shalawat Nabi Muhammad saw dan Tahlil karena akan menambahkan kadar Pahala yg bisa anda peroleh. Mungkin seperti itulah pembahasan yg bisa kami sampaikan kepada anda tentang Cara Shalat Isya, Doa Shalat Isya dan Niat Shalat Isya, semoga saja dapat bermanfaat dan berguna.